Peningkatan Kemampuan Mengenal Kosakata Bahasa Arab Melalui Metode Pembelajaran Picture And Picture Siswa Kelas Ib Mi Nurul Anwar Bekasi Utara
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran-gambaran serta informasi tentang peningkatan kemampuan mengenal kosakata bahasa Arab melalui metode pembelajaran picture and picture siswa kelas IB MI Nurul Anwar Bekasi Utara. Fokus pada penelitian ini adalah mencari solusi terhadap permasalahan kelas terkait dengan proses peningkatan kemampuan mengenal kosakata bahasa Arab melalui metode pembelajaran picture and picture pada materi mengenal 20 kosakata bahasa Arab tentang hewan dan buah. Penelitian pada permasalahan ini dilakukan dengan menggunakan penelitian tindakan kelas yang menjadikan penggunaan metode pembelajaran picture and picture sebagai intervensi tindakan dan kemampuan mengenal kosakata bahasa Arab sebagai dampak yang diamati.
References
Djiwandono, S. M. (2008). Tes Bahasa. Jakarta: PT. Indeks.
Ekawarna (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: GP Press.
Hamdayana, J. (2017). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Hamid, A. (2010). Mengukur Kemampuan Bahasa Arab. Malang: UIN Maliki Press.
Hasanah, L. (2018). Penggunaan Real Object Dapat Meningkatkan Minat Belajar Sains Anak Usia 5-6 Tahun. EL BANAR: JURNAL PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN, 1(01), 13-20.
Hermawan, A. (2014). Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nuha, U. (2016). Ragam Metodologi & Media Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Diva Press.
Wihardit, K. dan Wardhani, I. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas Terbuka.
Copyright (c) 2020 EL BANAR: JURNAL PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.